header-int

SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL

Rabu, 04 Sep 2019, 11:43:20 WIB - 720 View
Share
SEMINAR  PENDIDIKAN NASIONAL

-Pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 Pascasarjana IAINU Kebumen bekerjasama dengan Kemenag Cilacap mengadakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema Membangun SDM Milenial Melalui Perbaikan Mutu Pendidikan.

 

Sebagai pembicara adalah Dr. Mohamad Sobirin, M.Hum, beliau adalah Dosen UIN Walisongo semarang dan juga ketua bidang perguruan tinggi DPP HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia). Sebagai Moderator seminar adalah Dr. Sudadi, M.Pd.I yang juga merupakan Dosen Pascasarjana IAINU Kebumen.

Dalam makalahnya Dr. Mohamad Sobirin Menyampaikan berdasarkan data riset penetrasi pengguna internet untuk orang Indonesia sebanyak 64,8% yang mayoritas penggunanya antara umur 15 – 19 tahun. Konten Internet yang digunakan 97,4% media sosial, 96,8% Hiburan, 96,4% berita, 91,6% layanan public, 93,1% komersial, 93,8% Pendidikan. Kesimpulannya, mayoritas orang Indonesia adalah pengguna internet. (2018)

 

Pada seminar tersebut Direktur Pascasarjana IAINU Kebumen juga berkenan memberikansambutan diantaranya “ di masa generasi milenial sekarang dimana perkembangan informasi yang begitu cepat perlu menjadi guru yang milenial agar bisa mengimbangi gerak perkembangan zaman’’.

 

Unidha
© 2024 Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen Follow Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen : Facebook Twitter Linked Youtube