header-int

PROFIL PASCASARJANA

Selasa, 16 Jul 2019, 11:04:19 WIB - 1360 View
Share
PROFIL PASCASARJANA

Pascasarjana Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen dibuka berdasarkan pada Suarat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2744 Tahun 2012. Keluarnya surat keputusan tersebut merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) untuk melangkah lebih maju dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, lembaga ini berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan yang cakap dan bersahaja sesuai dengan zaman dan kebutuhan masyarakat. Dengan komitmen ini, Pascasarjana berusaha melahirkan master yang mampu menjadi dosen, peneliti, professional-profesional dibidang manajeman pendidikan Islam yang mampu meningkatkan mutu bangsa.

                            

Visi Pascasarjana Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen

Unggul dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Islam yang Cakap Bersahaja Pada Tahun 2020

 

Misi Program Pascasarjana IAINU Kebumen adalah: 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Pendidikan Islam berbasis transformatif untuk menghasilkan lulusan yang Cakap Bersahaja.
  2. Meningkatkan produksi penelitian untuk pengembangan ilmu Pendidikan Islam serta menggali dan mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal berwawasan inklusif
  3. Menyelenggarakan pengabdian yang bermanfaat untuk penguatan civic Islam.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam skala regional, nasional, dan internasional.
  5. Mewujudkan tata kelola kelembagaan yang efektif dan berbasis mutu.

 

Sasaran Mutu Program Magister Manajemen Pendidikan Islam:

  1. Karya penelitian dan keilmuan
  2. Karya ilmiah edukatif yang dipublikasikan
  3. Tepat waktu studi
  4. Lulusan mampu berkomunikasi global
  5. Lulusan mampu aplikasi teknologi informasi

 

Akreditasi

Pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen telah terakreditasi  B dari BAN-PT No. 1263/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2015

 

Tenaga Pengajar

Semua tenaga pengajar memiliki kompetensi yang mumpuni, yakni para Doktor dan Guru Besar baik dari dalam dan luar negeri.

 

Sarana dan Prasarana

Sarana dan Prasarana kampus Pascasarjana Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen terus berkembang. Lokasi kampus berada dalam kawasan yang cukup strategis dan atmosfer keislaman karena berdekatan dengan kompleks Islamic Center. Gedung lantai 3 kampus disetiap ruangnya lengkap dengan AC, LCD, serta fasilitas pendukung lainnya. Demikian juga dengan perpustakaan yang memiliki ribuan buku dan jurnal offline dan online serta terintegrasi dengan perpustakaan pusat Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen. 

 

Kegiatan

Pascasarajana Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen tidak hanya melakukan pembelajaran di kelas, namun juga menguatkan kemampuan dan pengalaman. Oleh karena itu didesain berbagai kegiatan yang menunjang hal tersebut. Setiap tahun lembaga menyelenggarakan Banchmarking ke Luar Negeri, Studi Banding dan Visiting, Journey of Conference, Public Lecture, serta seminar Internatonal dan National.

Unidha
© 2020 Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen Follow Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen : Facebook Twitter Linked Youtube