header-int

KUNJUNGAN STUDY KE SEKOLAH ALAM TUMBUH YOGYAKARTA

Sabtu, 29 Feb 2020, 09:52:29 WIB - 105 View
Share
KUNJUNGAN STUDY KE SEKOLAH ALAM TUMBUH YOGYAKARTA

Hari Jumat 28 Feb 2020, sejumlah 25 orang mahasiswa pascasarjana IAINU Kebumen memperdalam keilmuan praktis ke sekolah Tumbuh Yogyakarta. Kedatangan mahasiswa di terima oleh oleh Ibu Widy CSIE sekolah Tumbuh. Sebelum ke pemaparan dan diskusi Direktur pascasarjana di berikan waktu untuk memberikan sepatah dua patah kata tentang maksud dan tujuan kunjungan study. Belaiu menyaampaikan bahwa mahasiswa pascasarjana harus selalu meningkatkan pemahaman dan aplikasi keilmuan keberbagai tempat. Hal ini dilakukan dalam rangka proses merefresh dan memperdalam keilmuan seluruh mahasiswa. Mahasiswa tidak boleh diam dan terkukung, baik pemikiran maupun tindakannya. Mereka harus membuka diri memlihat, memahami, dan merefleksikan perkembangan yang ada saat ini.

Acara dilanjutkan sambutan dan paparan bagian kerjasama oleh ibu Widi bagian CSIE. Sekolah inklusi banyak nilai didalamnya mirip dengna konsep belajar merdeka. Jadi membuat semua orang belajar dan beraktifitas sesuai dengan dirinya. Menghormati dan menyuarakan perbedaan meliputi gender,agama, etnik dan bangsa, sosial economic, dan kemampuan individu. Merubah pemahaman siswa kebutuhan khusus sesuai dengan kebutuhnnya. Sehingga perlu dilihat motivasi, kemampuan, agama, latarbelakang, budaya dan bakat.

Guru dan masyarakat skolah sebagai fasilitator semua siswa dan anak. Hal ini dicapai dengan kesepakatan bersama mlalui gemblengan di CSIE atau kesepakatan ketumbuhan. Dalam keberagaman disatukan dengan visi. Siswa diberikan kesempatan dan pengetahuan yang banyak. Diberikan kebijakan respon seni alam anak dengan prinsip literasi, kerjasama, dan ilmu.

Acara kunjungan di tutup dengan sesi Foto bersama dan saling memberikan kenang-kenangan baik dari pascasarjana IAINU Kebumen atau pun dari Sekolah Alam Tumbuh Yogyakarta

red. SR

Unidha
© 2020 Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen Follow Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen : Facebook Twitter Linked Youtube