header-int

Wisuda IAINU Kebumen T.A 2019/2020

Minggu, 17 Nov 2019, 10:19:15 WIB - 240 View
Share
Wisuda IAINU Kebumen T.A 2019/2020

Wisuda Mahasiswa IAINU Kebumen, Sabtu 16 November 2019, di Mexolie Kebumen.Pada acara ini, Wisuda di ikuti 433 mahasiswa yang terdiri dari, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 184 lulusan, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)  24 lulusan, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 22 lulusan, Ekonomi Syariah  19), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) (9), Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) 5 lulusan,  Ahwal  Assyahsiyah (AS) tujuh lulusan dan Program Pasca Sarjana 163 lulusan.

Dalam kesempatan ini, Dr. Imam Satibi mengatakan, mahasiswa yang mengikuti Wisuda merupakaan mahasiswa yang sebelumnya telah dibekali Teknik Skill sesuai dengan kompetensi keahlian Prodi, dan seklaigus  wawasan kebangsaan.

“Dengan bekal itu, Alumni harus berani Chalenge dan Eksekusi dalam melihat peluang, tidak boleh takut gagal untuk memulai dan mencoba dalam membangun karir,”ucap Satibi.

Adapun pembekalan lainya yaitu, tentang Pemahaman Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, agar dapat di jadikan filosofi dalam merumuskan Strategi dalam hidup berbangsa dan bernegara. Sehingga dapat meuwjudkan Indonesia yang aman dan damai, yang merupakan tanggungjawab bersama.

“ Alumus harus cerdas dan berani keluar dari zona nyaman, Saya Optimis dengan berbekal konseptual dan Teknik Skill serta Spirit keagamaan yang moderat, pasti Alumni bisa membangun kesuksesan Dunia Akhirat,”pungkas Imam Satibi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pembina Yayasan IAINU dan sekaligus Rois Syuriyah PCNU Kebumen, Kh. Afifudin Khanif Al hasani, Sekertais Kopertais x Jateng Dr. Ruswan, yang sekaligus sebagai Pemateri Orasi Ilmiah, dan Ribuan tamu undangan lainya.

 

Unidha
© 2020 Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen Follow Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen : Facebook Twitter Linked Youtube